IMG-LOGO
Berita Desa

Pendataan Relawan LPBD Tamanagung

Create By 18 March 2017 13 Views
IMG

Sabtu, 18/03/17 ( Tamanagung, Muntilan )

Dalam rangka mensukseskan program pendataan relawan se Kabupaten Magelang oleh BPBD Kabupaten Magelang maka LPBD Tamanagung selaku sebuah lembaga tingkat desa yang bertugas untuk memanage serta menyiapkan relawan tingkat desa di Tamanagung segera melaksanakan koordinasi dengan mengumpulkan para relawan yang pada tahun lalu telah berkomitmen untuk membantu tugas kemanusiaan di Desa Tamanagung.

Sebagai ketua lembaga penanggulangan bencana desa yang juga seorang relawan Nunung Zudianto, Sp berkenan untuk mewakili teman-teman se desanya untuk berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Magelang di Kota Mungkid.

Dalam pengarahannya Ir. Gunawan Iman Suroso, MM selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di BPBD Kabupaten Magelang mengharapkan data yang dikirimkan tidak tumpang tindih yang artinya pendataan relawan tahun ini benar-benar riil masing-masing personal mewakili 1 Komunitas/OPRB/LPBD dan bukan terdata di banyak kominitas tegasnya.

 

Selain data personal kebutuhan pendataan juga masuk kepada spesifikasi atau keahlian seorang relawan seperti Dapur Umum, SAR, Pendataan, Posko, Kesehatan dll.

Seperti kita ketahui bahwa Desa Tamanagung semenjak mendapatkan program sister village dari Pemerintah Kabupaten melalui BPBD Kabupaten Magelang pada tahun 2013 silam telah menyiapkan relawannya dengan mengikut sertakan dalam berbagai pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Magelang, PSMB UPN, BPPTKG Yogyakarta, CRI dan masih banyak lagi agar kemampuan di bidang kerelawanan ataupun menolong orang lain semakin baik. ( R 34 )

 

IMG
IMG
IMG