IMG-LOGO
Berita Desa

MENGENALKAN INOVASI PRODUK DI DUSUN PONGGOL , TAMANAGUNG , MUNTILAN

Create By 15 September 2019 10 Views
IMG

20 Agustus 2019

MENGENALKAN INOVASI PRODUK DI DUSUN PONGGOL

TAMANAGUNG, MUNTILAN

Oleh Mahasiswa KKN 48 UMMgl

 

    Mahasisa universitas muhammadiyah magelang , peserta Kuliah kerja Nyata 48 (KKN48) 2019/2020 memperkenalkan berbagai macam inovasi produk. . Kegiatan ini dilakukan oleh kelompok 13 yang beranggotakan 10 mahasiswa yang terdiri dari 2 mahasiswa laki laki dan 8 mahasiswa perempuan.

   Sasaran pengenalan produk ditujukan kepada Dusun Ponggol, kelurahan tamanagung, kecamatan Muntilan. Pengenalan inovasi produk terdiri dari beberapa, antara lain adalah olahan jagung yang diolah menjadi selai jagung yang diberinama “SI JAIPONG” selai jagung asli ponggol, olahan kripik tempe dengan variasi rasa BBQ, Original dan Pedas yang diberi nama “olahan tempe asli ponggol”, garam aroma terapi, wedang uwuh dan ratus rempah. 

   Tujuan dari pengenalan produk adalah memberdayakan masyarakat kususnya dusun ponggol agar terciptanya ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan pendapatan warga dusun ponggol dan masyarakat sekitarnya. Menurut ketua kelompok KKN 48 Dusun Ponggol Ahmad Nailul Muna mengatakan  “ bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dengan mengenalkan inovasi  produk olahan”. Tambahnya“ sasaran kegiatan yaitu masyarakat dusun ponggol khususnya ibu ibu sebagai tambahan kegiatan rumah tangga (19/08/2019).

   Hasil pengenalan produk tersebut nantinya akan dipamerkan di Ekspo yang akan dilaksanakan di Lapangan drh. Soepardi, Ngentan II, Sawitan, Kota Mungkid sebagai tanda puncak acara.

IMG
IMG
IMG