IMG-LOGO
Berita Desa

Beternak Finch

Create By 19 February 2017 7 Views
IMG

19/02/17 ( Tamanagung, Muntilan )

Finch ( Burung Emprit ) ternyata mulai mendapatkan hati dari para hobbies untuk diternakkan, sebut saja Sofyan pemuda lulusan SLTA yang tinggal di Dusun Ketaron, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan mulai menggemari ternak dari berbagai jenis finch sejak 4 tahun lalu.

Koleksi finch yang dimiliki oleh pemuda yang baru saja menuntaskan masa lajangnya ini bukan hanya finch dari dalam negeri saja namun dari beberapa negara seperti Bengalis, Jepang sudah dikembangkan di peternakan kecil di rumahnya.

Selain budi daya burung lucu nan warna-warni ini Sofyan juga membuat kandang yang khusus untuk ternak dan berbagai model sentuhan tangannya sudah merambah sampai ke Bandung, Surabaya, bahkan lintas pulau di Nusantara ini.

Melalui pemasaran secara online serta kerja sama dengan para pengemar finch Sofyan mencoba berkomitmen terhadap bisnis ini karena belum banyak yang menyentuh sisi tersebut jelas Sofyan saat ditemui di peternakan mininya.

Selain mudah dalam urusan perawatan dan tentunya ladang bisnis yang menjajikan ternyata para penggemar finch di Magelang telah membuat komunitas yang selalu mengadakan event-event untuk adu finch dalam kategori keindahan , kelincahan, dan kriteria lainnya dan event ini di gelar secara berpindah-pindah supaya tidak membosankan.

Untuk order dan berbagi pengalaman para pembaca bisa menghubungi melalui 085642054566 atau 085643565978 di nomor whatsapp bagi para pengguna BBM bisa kontak melalui pin 791B160E. ( tege )

IMG
IMG
IMG