IMG-LOGO
Berita Desa

Apel Siaga Relawan PB Tahun 2016

Create By 28 November 2016 14 Views
IMG


Senin, 28/11/206 (Tamanagung Muntilan)


Sebanyak 10 personil perwakilan dari relawan Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan yaitu dari Lembaga Penanggulangan Bencana Desa Tamanagung senin pagi ini mengikuti kegiatan yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Magelang yaitu Apel Siaga Relawan Penanggulangan Bencana Tingkat Kabupaten Maagelang.

Sebanyak 800 personil yang terdiri dari TNI, POLRI, Perwakilan SKPD, Tamu undangan dan selebihnya perwakilan dari dari komunitas relawan penanggulangan bencana yang berada di Kabupaten Magelang memenuhi lapangan drh. Soepardi Sawitan Kota Mungkid.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Magelang Bp. Zaenal Arifin SIP yang dalam memberikan sambutannya mengingatkan kembali kepada semua element masyarakat bahwa bencana adalah urusan semua pihak, baik pemerintah, swasta atau dunia usaha dan tentunya masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari dana CSR melaui Bupati Magelang untuk 2 korban tanah longsor di Dusun Palungan, Desa Sidosari, Kecamatan Salaman yang telah terjadi bulan lalu dimana 2 rumah hancur terkena bencana longsor sehingga 2 KK ini harus mengungsi dirumah tetangganya, diharapkan melaui kepedulian dari semua element Kabupaten Magelang menjadi tangguh bencana yaitu ketika bencana terjadi masyarakat sudah tanggap dan mengerti bagaimana mereka bangkit dari keterpurukan. ( R-34 )

IMG
IMG
IMG