IMG-LOGO
Berita Desa

Bantuan Kemanusiaan Untuk Longsor di Palungan, Sidosari, Salaman

Create By oezvah 29 September 2016 15 Views
IMG

Rabu, 29/9/2016 ( Tamanagung, Muntilan)

Terjadi tanah longsor pada selasa, 27/9/16 pukul 18.15 WIB di Dusun Palungan, Desa Sidosari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang yaitu tebing Lebar 20 meter, dan panjang longsoran 100 meter dengan ketebalan -/+ 3-4 meter  menyebabkan 2 rumah tertimun longsoran ( a.n Mat Yasin dan Fadhoil) , 1 rumah roboh  sebagian tertimbun  ( a.n Mat Yasin ) yang berada di tebing atas sehingga  Longsor juga mengancam 5 rumah warga yang berada dibawahnya.

Bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Komunitas Relawan, dan Masyarakat ±200 orang Linang Sayang Communication (LSC) yang bermarkas di Dusun Sidoharjo, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan pada Rabu, 29 September 2016  bersama-sama ikut bhakti dalam kegiatan kemanusiaan ini dengan melakukan pembersihan di lokasi sejak pukul 08.00  WIB.


Dalam kegiatan hari ini tim gabungan dapat mengevakuasi 5 sepeda motor masing-masing merk Suzuki Shogun Nopol B 5123 HK,  Astrea Legenda Nopol B 8428 SKW milik Bapak Fadhoil, Astrea Prima Nopol AA 4041 VK milik Bapak Fadhoil, Suzuku Shogun Nopol AA 4143 JB milik Bapak Fadhoil, dan Suzuki Tornado Nopol AA 4690 NS milik Bapak Mat Yasin, selain itu juga ditemukan 3 unit sepeda BMX , almari serta beberapa buah televisi.

Budi Feliks Ayem mengatakan bahwa Komunitas relawan Linang Sayang Communication tidak pernah memaksakan anggotannya untuk selalu mengikuti kegiatan sosial-kemanusiaan seperti ini namun bagi anggota yang punya waktu longgar memang dianjurkan untuk ikut bergiat dalam kebersamaan demi tujuan mulia menolong sesama semampu sekuatnya.

Menurut rencana para anggota akan mengikuti proses pembersihan lokasi longsoran ini hingga selesai karena menurut informasi BPBD Kabupaten Magelang telah mengeluarkan masa tanggap darurat bencana longsor di Palungan ini selama 7 hari terhitung dari selasa ini dan itu artinya masa tanggap akan berakhir pada 3 Oktober 2016 besok, Salam Tangguh dan Salam Kemanusiaan, Bravo LSC! ( R-34 Jurnalis Desa Tamanagung)

IMG
IMG
IMG