23/12/17

Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh setiap  tanggal 22 Desember pengurus PKK Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan tahun ini menyambut dengan mengadakan berbagai lomba untuk kaum ibu-ibu.

Dengan bertemakan Semangat Adipura Perempuan Berdaya Indonesia Jaya antusiasme kelompok PKK dusun mengikuti kegiatan tersebut yang diselenggarakan di gedung serba guna kantor Desa Tamanagung jalan Ketaron No. 4 .

Dalam lomba ini juara 1 di rebut oleh ibu-ibu PKK kelompok dusun Kuwiran – Bludru, sedangkan juara 2 direbut oleh PKK kelompok dusun Ngrancah – Nglawisan, sedangkan juara ke 3 diraih oleh kelompok PKK perumahan Tamanagung.

Kegiatan PKK kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan kesenian Kubro Siswo dari Dusun Ponalan dan Dusun Nglawisan.

Seperti kita ketahui Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti AustraliaKanadaJermanItaliaJepangBelandaMalaysiaSingapuraTaiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother's Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei.

 Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati setiap tanggal 8 Maret. ( Tege )