IMG-LOGO

Kunjungan Lapangan Universitas Pertahanan RI Ke Desa Tamanagung

Create By 03 March 2017 25 Views

Jumát, 3/3/17 ( Tamanagung Muntilan )

Sekitar 3O mahasiswa/siswi dari UNHAN (Universitas Pertahanan) Sentul Bogor didampingi Pimpinan rombongan yaitu Brigjen Lasmono dan 4 pendamping melaksanakan kunjungan lapangan ( KKDN ) ke Desa Tamanagung untuk melihat impelementasi program sister village ( Desa Bersaudara ) antara Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun dan Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan.

Disambut oleh Pemdes Tamanagung serta perwakilan LPBD ( Lembaga Penanggulangan Desa ) Tamanagung para peserta antusias mendengarkan pemaparan kesiapsiagaan desa penyangga untuk bencana letusan gunung merapi ini.

Sebagai desa penyangga tentunya Tamanagung telah menyiapkan segala keperluan bila sewaktu-waktu saudaranya akan berkunjung dan menginap yang disebabkan oleh faktor erupsi tersebut seperti kesiapan TEA, lapangan, akses jalan, akses informasi, peta-peta terkait jalan serta penempatan pengungsi desa Tamanagung, para relawan tingkat desa, dll.

Setelah dilakukan tanya jawab para peserta KKDN dari UNHAN berkenan untuk meninjau beberapa gedung yang digunakan untuk penempatan pengungsi di samping tentunya mereka melihat-lihat keindahan sentra seni pahat batu yang kesohor di Dusun Sidoharjo. ( tege )

IMG
IMG
IMG