IMG-LOGO

Edit Surat SID di BPBD Kabupaten Magelang

Create By 18 December 2016 22 Views

Minggu, 18/12/16 ( Tamanagung Muntilan )

Tim Sistem Informasi Desa ( SID ) Desa Tamanagung pada Sabtu, 17 Desember 2016 kemarin mendapatkan undangan dari BPBD Kabupaten Magelang untuk mengikuti pelatihan edit surat di aplikasi SID.

Aplikasi Sistem Informasi Desa adalah sebuah sistem yang digunakan untuk memetakan potensi dan kapasitas dalam penanggulangan bencana terutama bencana letusan merapi dan menjadi satu kepaduan pada program desa bersaudara ( sister Village ).

Sebanyak 22 orang perwakilan dari penggiat SID di Kabupaten Magelang telah mengikuti acara tersebut yang bertempat di Gedung Pusat Pengendali Operasi ( Pusdalops ) BPBD Kabupaten Magelang.

Acara ini sangatlah penting mengingat untuk pelayanan publik diperlukan surat-menyurat yang berform seperti yang selama ini digunakan dan untuk itu para peserta diharuskan mampu memahami bagaimana cara mengubah ataupun menambahi kalimat yang diperlukan dalam sebuah surat dari desa.

Selain peserta yang berasal dari para penggiat SID yang telah dionline kan oleh Kominfo melalui BPBD Kabupaten Magelang terdapat juga beberapa desa yang rencananya kan online web SIDnya pada tanhu 2017.

Semoga dengan semakin banyaknya para penggiat SID diharapkan dapat menumbuhkan rasa keinginan untuk menggunakan sistem dari Combine Resource Institution ( CRI ) Yogyakarta ini karena melaui sebuah sistem yang pas maka pelayanan publik ataupun penyediaan data yang harus disediakan oleh desa dapat secara cepat dan akurat disuguhkan dan hal ini merupakan kepuasan baik dari Pemerintah Desa sendiri maupun masyarakat dan SID adalah jawabannya. ( R-34 )

IMG
IMG
IMG