Pelatihan SID

Sunday Morning Digagas Untuk Berbagai Ajang Seperti Festival Kuliner, Bazar, Kesenian, Senam Sehat, Posyandu Lansia, dll

Desa Tamanagung Melayani Dengan Hati

 

Relawan dalam Kapasitas Desa

Administrator 27 September 2016 14:02:14 WIB

Selasa/27/9/16 ( Tamanagung, Muntilan)

Relawan adalah perseorangan maupun kelompok dari masyarakat yang mengabdikan diri pada urusan-urusan yang bersifat non-profit karena tingkat kepedulian dan sosialnya.

Salah satu kelompok relawan yang bermarkas di desa tamangung adalah Linang Sayang Communication yang bermarkas di dusun sidoharjo, desa tamanagung, kecamatan muntilan di mana kelompok ini mengakomodir mereka yang mempunyai jiwa kemanusiaan dan sosial baik dari desa tamanagung sendiri maupun dari desa yang lain.

Mengingat sejarah letusan merapi yang secara ekspolosive terjadi pada tahun 2010 silam maka peran Linang Sayang Communication (LSC) tidak bisa dinafikan begitu saja, mereka dengan kepedulian yang tinggi terus memantau situasi , mengabarkan, berkomunikasi dengan berbagai pihak, membantu dalam hal apapun demi sebuah pengabdian.

Pada tahun 2011 hingga 2013 dimana ketika banjir lahar hujan menerjang lewat beberapa sungai yang berada di kabupaten magelang kelompok ini juga pro aktif dilapangan demi terselamatkannya jiwa-jiwa dari bencana ini, dan sidoharjo adalah salah satu dusun yang terletak di bantaran sungai pabelan dimana sekitar 13 rumah hanyut terbawa material sekunder dari merapi ini.

Kerelawanan tidak terletak pada kejadian bencana saja karena segala urusan yang berbau kebersamaan akan semakin indah ketika mereka berada didalamnya sebut saja beberapa kegiatan diluar tanggap darurat seperti bersih-bersih sungai pabelan, penanaman pohon di bantaran-bantaran sungai maupun di kawasan merapi atau pun kegiatan bantuan komunikasi  dimasyarakat seperti hajatan, tontonan seni ataupun bantuan saat acara karnaval dan lain-lain.

Desa Tamanagung begitu beruntung karena dengan adanya kelompok/komunitas relawan ini kapasitas desa semakin kuat apalagi mengingat desa tamanagung telah menjalin kerjasama poenanganan pengungsi merapi yang disebut dengan desa bersaudara dengan desa ngargomulyo, kecamatan dukun. ( R-34 Jurnalis Desa Tamanagung)

 

 

Komentar atas Relawan dalam Kapasitas Desa

cuceng 06 Februari 2017 08:49:18 WIB
salam tangguh siap waspada lanjutkan

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

SEKRETARIS DESA KASI KESEJAHTERAAN KAUR KEUANGAN KASI PEMERINTAHAN KASI PELAYANAN KAUR PERENCANAAN KAUR UMUM DAN TATA ADMINISTRASI STAF KADUS TEJOWARNO SIDOHARJO DAN DUKUH

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Tamanagung

tampilkan dalam peta lebih besar